Kamis, 19 September 2019

Mengulas Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Fighter FN 62 F TH

September 19, 2019 // by mirajudin // , // No comments


Mitsubishi merupakan salah satu merek terbaik bagi Anda yang akan membeli kendaraan truk yang digunakan untuk kendaraan usaha. Dimana salah satu pilihan Mitsubishi fighter terbaru yang ada di pasaran adalah FN 62 F TH yang merupakan kendaraan karoseri container. Kendaraan ini mempunyai spesifikasi lengkap yang terbaik. Adapun untuk berbagai spesifikasi yang ditawarkan dan bisa didapatkan dari kendaraan Mitsubishi Fighter FN 62 F TH adalah sebagai berikut ini:

1. Dimensi dan berat

Mitsubishi fighter fn 62 f th merupakan kendaraan yang bisa digunakan untuk kendaraan dengan beban angkut yang berat. Kendaraan ini bisa didapatkan di dealer truk fuso PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Adapun untuk spesifikasi dari jenis kendaraan ini adalah untuk dimensi dan juga beratnya sebagai berikut ini:

• Truk ini mempunyai jarak sumbu roda 5460 mm.
• Truk ini mempunyai panjang keseluruhan 8475 mm.
• Truk ini mempunyai lebar keseluruhan 2455 mm.
• Truk ini mempunyai tinggi keseluruhan 2685 mm.
• Truk ini mempunyai jarak roda depan 1920 mm dan roda belakang 1845 mm.
• Truk ini mempunyai berat chassis 7370 kg dan max GCW 36.000 kg.

 2. Mesin dan kemampuan

Truk ini mempunyai spesifikasi lengkap sebagai berikut:

• Truk ini mempunyai kecepatan maksimum 74 km/jam, daya tanjak max 51.5 persen, radius putar minimum 8.7 m.
• Truk ini mempunyai model mesin 6M60.
• Truk ini mempunyai tipe mesin SOHC dan 6 silinder direct injection.
• Truk ini mempunyai daya maksimum 270/2600 ps/rpm dan torsi maksimum 80/14000 kg.m/rpm.

 3. Transmisi, suspensi, dan rem

Truk ini mempunyai spesifikasi transmisi, suspensi, dan rem sebagai berikut:

• Model transmisi eaton ES 11109 dengan tipe 9 gigi maju dan 1 gigi mundur dan kopling single dry clutch.
• Truk ini menggunakan suspensi depan dan belakang laminated leaf springs.
• Truk ini menggunakan roda tunggal 10.00-20-16PR dan velg ganda 10.00-2-16PR.
• Truk ini menggunakan rem kaki air over hydraulic, rem tangan internal expand type, dan rem pembantu exhaust brake.

Selasa, 17 September 2019

6 Wisata Kuliner yang Wajib Banget Dicoba Saat Mampir ke Kediri

September 17, 2019 // by mirajudin // , , // No comments

Yakin deh, mencoba kuliner ini enggak bakalan bikin kamu menyesal

Berbicara tentang kuliner Indonesia, tak perlu ragu lagi kalau nusantara ini adalah gudangnya makanan enak. Mulai dari harga murah kualitas hotel bintang lima, usianya sudah berabad-abad, sampai yang super mahal bisa ditemukan, salah satu gudang kuliner ada di Provinsi Jawa Timur. 

Berbicara tentang Jawa Timur, Kediri adalah salah satu kota yang harus banget kamu kunjungi karena ada banyak makanan yang memanjakan lidah di kota yang  terkenal dengan Simpang Lima Gumul (SLG) ini. Apa saja? Yuk, kita kepoin bareng-bareng!

Depot sate ‘Tenang’ Pak Slamet


Sumber: teamtouring.net

Sate adalah kuliner khas Indonesia yang dinikmati hingga mancanegara. Nah, di Kediri sendiri ada nih yang sudah menjadi legenda, yaitu Warung Sate Tenang Pak Slamet. Warung ini sudah puluhan tahun berdiri, meski tidak diketahui tepatnya kapan. Menu andalan dari warung ini adalah sate dan gulai kambing khas bumbu daerah Pare Kediri Jawa Timur. Lokasi strategis yang berada di Jalan Letjen Sutoyo No. 73, kecamatan Pare membuat ia mudah ditemukan. Meski hanya warung yang berada di pinggir jalan, tempat kuliner ini sudah pernah didatangi oleh presiden Indonesia ke-6 loh, Pak SBY.

Nasi Pecel Tumpang 


Sumber : https://andikahadiprasetya.files.wordpress.com/2015/07/img_7001.jpg

Nasi pecel tumpang ini menjadi kuliner favorit masyarakat Kediri yang wajib kamu coba. Ada banyak sekali warung pecel tumpang yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kediri. Namun, dari semuanya, yang paling rekomendasi adalah yang terletak di Jalan Letjend Suprapto 107/55. Tempat makan satu ini menjadi beda dari yang lain karena sambal tumpangnya yang berbahan fermentasi tempe. Dipadukan dengan rempeyek, telur ayam, atau jeroan pasti rasanya maknyus sekali. Belum makan aja udah ngiler nih.

Kedai Kawan Lama


Sumber: www.wisataku.id

Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya kalau tempat makan kali ini pasti bernuansa jadul. Yap, Kedai Kawan Lama adalah rumah makan dengan konsep nuansa tahun 90-an. Memasuki kedai ini kamu akan dimanjakan dengan semua ornamen peninggalan kuno, mulai dari komik, game, mainan jadul, serta aksesoris tempo dulu. Terletak di Jalan Veteran Nomor 9 B, bagi pengunjung yang ingin kembali bernostalgia –terutama generasi 90-an, kamu harus mengunjungi kedai ini. Jam operasionalnya dari 1 siang hingga 10 malam. Harganya juga bersahabat di kantong kok.

Soto Ayam Depot Podjok Kediri


Sumber: lotusgardenhotel.com

Soto Depot Podjok Kediri ini adalah tempat kuliner yang usianya sudah sangat tua, ia dibangun tahun 1926, di sebelah pojok perempatan Jalan Dhoho, Kediri. Warung ini tetap ramai pengunjung karena cita rasa yang masih sama meski sudah berpuluh tahun eksis. Resep soto sendiri warisan turun-temurun keluarga yang berasal dari Jogjakarta. Soto kuah yang menyegarkan dipadu dengan suwiran ayam, jeroan, serta telur asin dijamin akan memanjakan lidah kamu. Masalah harga? Tenang, soto ayam ini murah meriah, hanya 15 ribu saja.

Sate Emprit Mbah Darmo


Sumber: caping.co.id

Bagi kamu pecinta sate, entah itu kambing, sapi, atau ayam, mungkin kamu perlu mencoba sate yang satu ini. Sate Emprit ini dibuat dari daging burung pipit, yang biasanya terbang bergerombol dan hinggap di atap rumah. Ternyata, di Kediri burung jenis ini bisa dijadikan makanan. Sate ini bentuknya pasti kecil-kecil, tak sampai sebesar jari orang dewasa. Bukan hanya sate dari emprit, kamu juga bisa menemukan sate kalkun dan biawak.

Bakso Barokah 313


Sumber: omanfaqod.wordpress.com

Bakso memang banyak digemari oleh para pemburu kuliner, karena bisa ditemukan di berbagai darah di Indonesia. Nah, kalau kamu ke Kediri jangan lupa mampir di Bakso Barokah 313. Letaknya di Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di depan SDN Burengan 2. Ia terkanal karena rasanya yang enak, kuah yang kaya rempah, serta tekstur bakso yang terasa gurih dan nikmat. Bakso ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.


Nah, untuk berburu berbagai macam kuliner di atas, pastinya kamu butuh waktu lebih dari sehari dong. Tapi tenang, untuk mendapatkan tempat menginap yang nyaman di Kediri, bersih, full fasilitas di Kediri cukup mudah kok. Kamu hanya perlu cek laman www.airyrooms.com. Airy rooms menyediakan kamar yang besar, ber-AC, serta WiFi gratis. pemesanan juga sangat flexible, tinggal download aplikasinya, bayar melalui mobile/internet banking juga bisa. Gampang kan, kamu enggak perlu capek beranjak dari tempat tidur.

Senin, 16 September 2019

Bertandang ke Lombok Menggunakan Tiket Pesawat Citilink, Jangan Lupa Kunjungi 5 Spot ini!

September 16, 2019 // by mirajudin // , // No comments


Lombok memang sudah sejak lama terkenal akan keindahan alam terutama pantainya. Bahkan Lombok digadang gadang akan menyaingi keindahan Bali jika dikelola dengan maksimal. Pantai pasir putihnya begitu indah dipadukan dengan airnya yang biru. Maka tidak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Lombok. Apalagi jika tarif tiket pesawat sedang ada promo. Biasanya yang sering terdapat promo adalah tiket pesawat Citilink.

Nah buat kamu yang berminat untuk menghabiskan waktu liburan di Lombok namun memiliki budget yang minim, maka kamu harus pandai-pandai mencari paket liburan yang murah dan hemat. Tak terkecuali tiket pesawat terbang. Kamu bisa menggunakan aplikasi Pegipegi.com yang menyediakan banyak promo harga untuk penerbangan domestik. Bahkan tersedia promo bulanan yang artinya kamu bisa mendapatkan promonya di setiap bulan.

Jika kita menggunakan aplikasi Pegipegi.com, banyak kemudahan yang akan kita dapatkan selain potongan harga. Prosesnya yang cepat, praktis, dan tersedia pembayaran melalui berbagai sarana seperti kartu debit, kredit, sampai minimarket semakin memudahkan proses transaksi. Selain itu, informasi yang disediakan oleh Pegipegi.com juga sesuai dengan kondisi di pesawat seperti durasi, fasilitas, sampai jadwal penerbangan.

5 Tempat Wisata di Lombok

Sebelum berangkat, yuk kita rencanakan apa yang harus kita kunjungi ketika berada di Lombok! Berikut merupakan rekomendasi wisata bagus di Lombok yang dijamin akan membuat liburanmu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Rasanya belum ke Lombok jika belum mengunjungi ketiga destinasi wisata ini. Pasalnya ketiga pulau kecil ini menjadi ikon utama Lombok. Pulau ini menawarkan wisata pantai dan laut yang merupakan wisata andalan Lombok. Pantainya berpasir putih, berwarna biru, dan memiliki gelombang yang tenang. Sehingga kamu bisa menikmati berbagai wisata air dengan pemandangan yang luar biasa.

Jika kamu ingin menikmati wisata alam dengan berbagai pertunjukan keren seperti kembang api, kamu dapat menikmatinya di Gili Trawangan. Atau jika kamu menginginkan tempat yang sunyi ala-ala Maldive kamu bisa mengunjungi Gili Meno. Dan yang terakhir ada Gili Air yang seperti namanya menyediakan wisata taman air alami. Yuk segera klaim promo tiket pesawat Citilink dan terbang ke Lombok.

2. Bukit Pergangsingan

Memang yang terkenal dan ikonik dari Lombok adalah wisata pantai. Namun, kamu juga harus merasakan pesona Lombok dari daerah pegunungannya. Kamu bisa mengunjungi Bukit Pergangsingan. Disini kamu akan disambut oleh Gunung Rinjani yang megah dan pemandangan hijau dari sawah yang terbentang. Dari ketinggian, kamu bisa melihat petak-petak sawah yang berwarna warni.

3. Surganya Pantai

Destinasi pantai di Lombok sepertinya tidak dapat dijabarkan satu persatu. Hal ini karena Lombok adalah surganya pantai yang indah di Indonesia. Ciri khas pantainya adalah berpantai putih, lengkap dengan air jernihnya yang berwarna biru. Selain itu banyak pantainya yang memiliki tebing hitam curam namun menyajikan pemandangan yang luar biasa. Bahkan ada pantainya yang berwarna merah muda.

Beberapa rekomendasi pantai yang harus kamu kunjungi di Lombok adalah Pantai Penyisok dengan panorama savana di pinggir tebing, Pantai Setangi lengkap dengan villa hantu, Pantai Semeti ala-ala planet Krypton, Tanjung Poki dengan putaran gelombang menakjubkan, Pantai Nambung dengan air terjun yang langsung ke laut. Pantai Tebing ala-ala Grand Canyon, dan Pink Beach atau Pantai Tangsi.

4. Air Terjun Penimbungan

Air terjun di Lombok ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Air terjun ini terletak di Gunung Rinjani dengan tinggi airnya mencapai 75 meter. Disini kamu akan dibawa kembali ke zaman prasejarah karena pemandangan di sekelilingnya masih alami. Namun perjuangan untuk mencapai lokasi juga penuh perjuangan karena tracknya adalah jalur pendakian Gunung Rinjani.

5. Gua Bangkang

Lombok memang menyajikan banyak sekali jenis wisata. Tak terkecuali wisata gua. Salah satunya adalah Gua Bakang. Gua ini berusia ratusan tahun. Menyajikan pemandangan gua yang keren, alami, dengan cahaya dan populasi kelelawarnya.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Yuk mulai persiapkan kebutuhan liburanmu! Segera booking tiket pesawat Citilink, dan nikmati pengalaman tak terlupakan di hidden paradise, Lombok.

Minggu, 15 September 2019

5 Fakta Menarik tentang Negara Singapore

September 15, 2019 // by mirajudin // , // No comments


Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar negara Singapura? Berbicara tentang negara Singapura tidak akan lepas dari negara kecil, maju, modern, teknologi canggih, atau mungkin negara dengan seribu larangan. Di balik itu semua mungkin orang-orang tidak mengetahuinya, bahwa ada fakta-fakta menarik tentang negara dengan ikon singa ini. Untuk mengetahui keunikan negara ini, mungkin ada baiknya bila Anda mendatangi Singapura secara langsung dengan menggunakan tiket Singapore Airlines.

Fakta Menarik Negara Singapura

Ada fakta menarik di Singapura yang mungkin membuat Anda mengernyitkan dahi. Fakta itu adalah pemerintah Singapura melarang produksi, konsumsi, dan penjualan permen karet. Hal dikarenakan ada oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab menempelkan sisa permen karet ke pintu sensor MRT. Pintu sensor MRT ini kemudian mengalami kerusakan dengan total biaya yang tidak sedikit.

Selain fakta itu, masih terdapat beberapa fakta lainnya yang hanya akan Anda temui di Singapura. Apa saja fakta menarik itu? Yuk simak uraian di bawah ini.

1. Singapura Membeli Pasir dari Negara Lain

Hampir semua orang mengetahuinya, bahwa negara Singapura merupakan negara yang sangat kecil dengan luas wilayah kurang lebih 719,1 km. Jika Anda melihat peta dunia, kemungkinan sulit dalam mencari negara Singapura ini sangatlah besar. Belum lagi Singapura berdekatan dengan Indonesia. Untuk mencari solusinya, pemerintah Singapura membeli pasir dari negara lain untuk melakukan reklamasi atau perluasan wilayah.

2. Usia di Atas 30 Tahun Wajib Menikah

Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh ya untuk orang Indonesia, karena banyak orang berusia 30 bahkan 40 tahun belum menikah. Alasannya karena belum siap mental, mengejar karir, dan belum mapan secara finansial. 

Untuk di Singapura, orang dengan usia di atas 30 tahun diwajibkan menikah. Bahkan pemerintah ikut andil dalam hal ini dengan melakukan kerja sama dengan agen biro jodoh Social Development Unit (SDU) yang membantu warga Singapura menemukan pasangan hidup.

3. Tinggi Bangunan Tidak Boleh Lebih dari 280 Meter

Fakta menarik lainnya dari negara dengan ikon Singa ini ialah banyaknya larangan. Bahkan beberapa negara menyatakan Singapura sebagai negeri 1001 larangan. Salah satu larangannya ialah tidak boleh mendirikan bangunan lebih dari 280 meter. Sejauh ini hanya ada tiga gedung yang mempunyai ketinggian sesuai peraturan. Gedung itu di antaranya: Republic Plaza, United Overseas Bank Plaza One, dan Overseas Union Bank Centre.

4. Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

Untuk persoalan kemajuan teknologi dan infrastruktur negara ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu teknologi yang mendunia ialah air terjun indoor buatan yang terletak di airport. Air terjun ini berdiri di atas wilayah reklamasi Garden by the Bay. Untuk melihat keindahan air terjun ini, Anda dapat berkunjung ke Changi Airport. Atau bisa Anda kunjungi sekalian ketika membeli tiket Singapore Airlines secara offline.

5. Kebun Binatang Malam Hari Pertama di Dunia

Tempat wisata yang paling banyak menarik perhatian wisatawan di Singapura ialah The Night Safari. Kebun binatang ini mengoleksi hewan liar terlengkap di dunia. Menariknya, Anda akan diajak jalan-jalan keliling kebun binatang menaiki sebuah tram. Selama diperjalanan, Anda juga akan diberikan penjelasan.

Nah, demikianlah beberapa fakta-fakta menarik tentang negara Singapura. Untuk memastikan fakta menarik ini, sebaiknya Anda berkunjung ke Singapura selagi tiket Singapore Airlines lagi promo dan belum sold out. 

Semoga informasi di atas membantu ya!

Jumat, 13 September 2019

Wajib Tahu, Inilah Kriteria Risiko yang Bisa Ditanggung Oleh Asuransi

September 13, 2019 // by mirajudin // , , // No comments


Asuransi memang merupakan salah satu opsi terbaik yang bisa Anda pilih jika Anda ingin merasa tenang dengan potensi risiko merugikan yang bisa terjadi kapan saja. Hal ini sesuai dengan makna kata asuransi itu sendiri, dimana dalam bahasa Inggris disebut sebagai Insurance yang artinya adalah perlindungan atau jaminan. 

Dalam perannya, asuransi ini akan membantu mengurangi kerugian yang ditimbulkan akibat suatu risiko. Namun, sebelum Anda mulai memilih asuransi terbaik di Indonesia, Anda harus tahu dulu bahwa tidak semua risio bisa diasuransikan. Ada beberapa kriteria tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu, dan kriteria tersebut akan dijelaskan di bawah ini. 

Kriteria Risiko yang Bisa Ditanggung Asuransi

1. Risiko Mengandung Kerugian bagi Pihak Tertanggung

Kriteria yang pertama ialah risiko itu harus mengandung kerugian bagi pihak tertanggung. Jadi, jika Anda mendaftar sebagai peserta asuransi, maka risiko yang dimaksud harus mengenai diri Anda sendiri, bukan orang lain. Apabila ternyata orang lain yang merasakan kerugian tersebut, tentu perusahaan asuransi tidak akan bisa mengalihkan risikonya. 

Ambil contoh, Anda berniat mengasuransikan properti milik teman. Pihak perusahaan asuransi tentu tidak akan menerimanya karena apabila terjadi kerusakan pada properti tersebut, bukan Anda yang akan mengalami kerugian, tetapi teman Anda.

2. Bisa Dibuktikan

Sebelum perusahaan asuransi mengeluarkan ganti rugi, tentu mereka akan menuntut bukti yang sah dari Anda terutama terkait dengan kerugian yang telah Anda alami. Misalnya, Anda baru saja kehilangan mobil yang sudah diasuransikan. Agar bisa mengajukan klaim, maka Anda harus memiliki surat keterangan polisi untuk itu.

3. Risiko yang Terjadi Harus Kebetulan dan Bukannya Disengaja

Pastinya pihak perusahaan asuransi tidak akan mau bertanggung jawab menanggung risiko yang terjadi karena unsur kesengajaan. Misalnya saja, ada orang yang berusaha membunuh dirinya sendiri. Tindakan ini jelas disengaja dan tidak ada nilai pertanggungan bagi orang tersebut sekalipun dia masuk ke rumah sakit. 

Selain ketiga kriteria di atas, tentu masih ada kriteria yang lainnya seperti bisa diukur menggunakan uang, termasuk risiko murni dan khusus serta dalam jumlah yang besar. Kriteria-kriteria ini harus Anda perhatikan dengan betul sekalipun Anda mendaftar dalam asuransi perlindungan jiwa syariah. Semoga bermanfaat.