Senin, 13 Agustus 2018

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A yang rilis hari ini

Agustus 13, 2018 // by mirajudin noor // // No comments


Selain Galaxy Tab S4, Samsung juga merilis Galaxy Tab A. Ini adalah sebuah tablet yang lebih murah dengan target mereka yang ingin membeli tab Galaxy tanpa harus keluar uang besar.

Dari segi spesifikasi, tentunya ada perbedaan dengan Galaxy Tab S4. Mari kita simak lebih jauh mengenai spesifikasinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A ini bisa dibilang lumayan. Perangkat ini mengusung layar TFT berukuran 10,5inci dengan resolusi 1920 x 1200. Bezel tipis, mirip dengan Galaxy Tab S4. Hanya saja ada perbedaan juga di beberapa titik.

Misalnya saja kamera depannya yang hanya 5MP. kamera belakangnya 8MP lengkap dengan flash. Tidak ada tombol home fisik di Galaxy Tab A ini, tidak ada juga sensor sidik jari, dan juga tidak memiliki pemindai iris seperti Tab S4 yang notabene perangkat premium. Sehingga Anda harus puas dengan PIN dan kata sandi tradisional.

Tablet ini ditenagai oleh Snapdragon 450, prosesor octa-core ang dapat clock hingga 1,8GHz. Ini dipasangkan dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB. Ada juga slot microSD up to 400GB. Yang menarik di sini adalah baterai yang cukup besar, yakni 7300mAh dengan port USB type-C.

Samsung Galaxy Tab A tersedia dalam tiga varian warna, yakni Blue, Grey, dan Black. Baik model Wi-Fi saja dan model LTE juga tersedia.

Harga Samsung Galaxy Tab A

Harga Samsung Galaxy Tab A adalah USD 380 atau setara dengan Rp 5,4 juta untuk varian Wi-Fi. Sedangkan untuk varian Samsung Galaxy Tab A LTE dibanderol dengan harga USD 450 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Kami sendiri tidak yakin berapa harga Samsung Galaxy Tab A jika sudah rilis di Indonesia. Jika memang diset sebagai tablet murah, seharusnya tidak semahal itu. Kita nantikan saja.

Oiya, perangkat ini akan tersedia mulai tanggal 24 Agustus mendatang bersamaan dengan Samsung Galaxy Tab S4.

0 komentar:

Posting Komentar