Senin, 24 September 2018

Liburan Ke Korea Selatan Kini Bukan Hanya Sekedar Mimpi

September 24, 2018 // by mirajudin noor // , , , // No comments

Gambar terkait
Korea Selatan memang menjadi salah satu negara trendsetter dalam 1 dekade terakhir. Dengan budaya, mereka mulai merambah ke berbagai negeri di seluruh dunia. Mungkin kita mengenal istilah K-Pop yang pada saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia hingga istilah “Drama Korea” pun turut dikonsumsi masyarakat Indonesia. Hal ini tentu membuat banyak orang ingin sekali liburan ke Korea Selatan agar bisa melihat langsung gaya hidup di sana seperti apa.
Negeri Gingseng ini memang menjadi salah satu negara terfavorit bagi wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu alasan kenapa negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit karena Korea Selatan banyak sekali memiliki tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan saat ini mereka bisa dikatakan sebagai negara yang populer di Asia.
Oleh karena itu, Korea Selatan bisa menjadi negara yang wajib Anda kunjungi ketika hendak berlibur. Tidak perlu khawatir dengan budget pas-pasan, karena Korea Selatan banyak memiliki tempat wisata gratis yang dapat Anda kunjungi. Yuk simak beberapa lokasi wisata gratis untuk liburan ke Korea Selatan.

1. Istana Deoksugung

Istana Deoksugung pada awalnya bukanlah sebuah istana. Tetapi karena disebabkan oleh perang Imjin, semua istana di berbagai daerah Korea mengalami kerusakan yang sangat parah. Waktu itu pemerintahan di bawah kekuasaan Raja Seonjo, raja keempat dari Dinasti Jeoseon. Ketika ia kembali ke kota Seoul, istana utama Gyeongbokgung telah dibakar. Pada akhirnya, istana dipilih dari rumah-rumah keluarga pihak kerajaan.

Istana Deoksugung juga diresmikan oleh Raja Gwanghaegun, raja kelima belas dari Dinasti Jeoseon dan diberi nama Gyeongungung. Di tahun 1987, di bawah Kaisar Gojong yang merupakan raja ke-dua puluh enam dari Dinasti Jeoseon membangun beragam bangunan modern di istana ini. Pada tahun 1997, istana ini berganti nama menjadi Deoksugung.

Ketika berkunjung ke istana ini, Anda akan disuguhkan hal-hal menarik seperti upacara pergantian penjaga yang diadakan setiap hari pada pukul 11.00, 14.00 dan 15.30. Anda juga bisa menggunakan pakaian tradisional Hanbook untuk berfoto-foto di sana.

2. Namsan Seoul Tower

Jika Anda ingin liburan ke Korea Selatan dan mencari destinasi wisata yang romantis, maka tempat yang satu ini tentu tidak boleh Anda lewatkan. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi shooting drama-drama romantis Korea seperti Boys Before Flower, City Hunter dan Princess Hours.

Selain itu, tempat ini juga tidak kalah layaknya Pont des Arts di Paris yang memiliki mitos tentang gembok cinta. Namsan Seoul Tower juga memiliki mitos yang demikian, jika nama yang dituliskan dan digembok cintanya akan abadi hingga akhir hayat.

3. Bukchon Hanok Viillage

Tempat ini merupakan kawasan perumahan Hanok yaitu rumah tradisional yang kurang lebih sama seperti keadaan yang ada di era Dinasti Jeoseon. Kawasan Bukchon Hanok Village ini terletak di antara Gyeongbokgung, Changdeokgung dan Jongmyo Shrine.

Lokasi ini masih terjaga keasliannya karena menjadi warisan budaya bangsa Korea itu sendiri. Tentu lokasi ini menjadi pusat budaya bagi wisatawan dunia yang ingin mengenal budaya Korea lebih dalam.

4. Namsangol Hanok Village

Kawasan ini terletak di sekitaran Gunung Nam. Tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bukchon Hanok Village, Anda juga bisa melihat perkampungan yang ada di era Dinasti Jeoseon lengkap dengan berbagai properti yang ada di rumah tersebut.

Tempat ini gratis untuk Anda kunjungi, tetapi jika Anda ingin mengenakan pakaian adat Hanbok tentu Anda harus membayar biaya sewa sebesar 5.000 won. Anda juga bisa menikmati permainan-permainan tradisional di lokasi ini.

5. Emha Women University

Tempat yang satu ini mungkin menjadi destinasi yang sangat menarik ketika Anda hendak liburan ke Korea Selatan. Pada dasarnya, tempat ini merupakan sebuah universitas yang memiliki desain artistik sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Selain itu, di sekitaran lokasi ini banyak sekali toko-toko kosmetik dan juga outlet fashion. Wah tentu jadi surga dunianya para kaum wanita nih!
Itulah destinasi wisata gratis yang bisa Anda kunjungi di Korea Selatan. Dengan biaya Rp20juta Anda bisa berlibur ke Korea Selatan tanpa harus berpikir keras tentang keuangan Anda.
Anda juga bisa mendapatkan cara yang lebih mudah untuk liburan ke Korea Selatan. Bagaimana itu? Kunjungi Tunaiku.com dan ajukan peminjaman uang tanpa agunan atau jaminan. Anda hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan seperti KTP tanpa NPWP ataupun kartu kredit. Selain itu, Anda juga bisa memilih tenor dari 6 bulan hingga 20 bulan. Menguntungkan sekali bukan? Yuk, wujudkan mimpi Anda menjadi kenyataan sekarang bersama Tunaiku.com.

0 komentar:

Posting Komentar