Rabu, 23 Januari 2019

Prinsip penting Sewa Genset yang Harus Kamu Ketahui

Januari 23, 2019 // by mirajudin noor // , , , // No comments


Untuk genset kecil, menengah atau besar sekalipun yang ingin kamu sewa, sebaiknya sejak awal kamu memahami beberapa prinsip penting berikut ini. Biar nantinya kamu pun efektif untuk menemukan genset sesuai kebutuhan.
Sebab pada hakikatnya menyewa genset butuh kecermatan. Tak seperti sewa barang lainnya, kamu perlu pastikan ketahui beberapa hal berikut ini.

1. Kapasitas Genset

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah kapasitas genset. Kamu harus tahu berapa genset yang kamu butuhkan. Biar nantinya genset tersebut tepat guna. Genset yang kamu sewa tidak terlalu besar atau juga kurang dari kapaistas yang dibutuhkan.
Prinsipnya harus tepat. Bagaimana cara untuk mengetahuinya? Kita bisa hitung berapa total beban yang dibutuhkan. Lalu juga perhitungkan mengenai jenis beban. Dari kedua hal ini kita bisa tahu berapa kapasitas genset yang diperlukan. Mungkin bisa genset kapasitas 60 kVa, 100 KVa, atau bahkan lebih.

2. Genset Terawat

Pastikan genset yang hendak kamu sewa itu terawat. Kedisiplinan dalam melakukan maintenance genset berpengaruh terhadap keandalan mesin tersebut.
Jadi bisa saja misalnya kamu bertanya kepada penyedia genset, apakah service genset sering dilakukan. Dengan perawatn yang betul, tentu harapannya genset yang kamu sewa ini bisa berfungsi dengan optimal.

3. Tentukan Waktu Sewa

Hal berikutnya juga perlu kamu pertimbangkan berapa lama perusahaan ingin menyewa genset. Tentu hal ini tergantung dari kebutuhan.
Jika misalnya genset itu dibutuhkan hanya kurang dari seminggu, mungkin akan lebih hemat jika menyewa secara harian. Tapi jika misalnya genset itu akan digunakan dalam waktu lama, tentu akan lebih baik meyewanya secara bulanan. Kamu pun bisa mencoba untuk bernegosiasi mengenai harga sewa genset tersebut sehingga bisa mendapatkan harga terbaik.

4. Lihat syarat dan ketentuan

Setiap perusahaan sewa dan service genset pasti memiliki ketentuan dalam penyewaan. Nah kamu bisa coba simak apa saja syarat dan ketentaun tersebut sehingga nantinya kamu pun paham akan poin per poin ketika melakukan penyewaan.
Intinya adalah kita bisa pastikan perjanjian sewa menyewa ini berlangsung secara transaran dan kita sebagai penyewa paham akan syarat dan ketentaun persewaan genset tersebut.
Itulah kira-kira beberapa poin yang perlu diperhatikan saat menyewa genset. Sekarang juga sudah banyak perusahaan sewa genset online. Kamu bisa coba langsung kontak yang tersedia untuk bertanya lebih lanjut mengenai kebutuhan untuk me-rental genset ini.

0 komentar:

Posting Komentar