Senin, 14 Januari 2019

Tips untuk Membuat Kitchen Set Minimalis yang Nyaman

Januari 14, 2019 // by mirajudin // , , , // No comments


Selain ruang tamu dan kamar tidur, dapur juga menjadi ruangan yang penting untuk dibuat nyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan membuat kitchen set sesuai kapasitas ruangan. Buat Anda yang memiliki rumah minimalis tidak perlu khawatir karena bisa menerapkan tips berikut ini.

1. Menetapkan Posisi

Langkah awal untuk membuatnya dengan menetapkan posisi ruangan yang akan digunakan. Anda bisa menghitung luasnya terlebih dahulu sebelum memilih model yang akan dibuat. Pertimbangkan dengan baik posisi yang dipilih agar dapur tetap terlihat luas tanpa membuat Anda merasa sumpek. Setelah posisi sudah didapatkan, maka ukurannya pun bisa diperkirakan. 

2. Model yang Dipilih

Tips selanjutnya untuk membuat kitchen set minimalis yang nyaman dengan memilih model yang simpel. Model yang cocok bisa Anda lihat dari berbagai inspirasi ruangan dapur rumah minimalis. Pilihlah model yang multifungsi dan tidak melebihi posisi yang telah ditentukan dan perkiraan ukuran yang telah dibuat. 

Pada model yang dipilih, usahakan untuk menggunakan warna-warna yang lembut atau senada. Anda bisa memilih warna putih agar bisa memberikan kesan luas pada ruangan dapur nantinya. Selain itu, bisa dengan memilih warna yang netral seperti cokelat. Pilihlah model rak yang terletak di bagian atas agar tidak terlalu banyak memakan tempat. 

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Anda yang paling tahu kebutuhan dari kitchen set yang akan dibuat. Jangan membuatnya secara berlebihan jika tidak dibutuhkan karena ini akan membuat Anda mengeluarkan biaya yang tidak seharusnya. Anda bisa menilai berapa besar ukuran yang dibutuhkan sesuai dengan perabotan lain yang akan diletakkan di dapur. 

4. Jasa yang Tepat

Tips berikutnya yang perlu dilakukan dengan memilih jasa furnitur yang tepat. Anda bisa mencarinya secara online dengan melihat contoh desain yang telah dikerjakan oleh pihak jasa. Pastikan jasa yang akan digunakan juga sekaligus menyediakan furnitur ruangan agar bisa sekaligus menyesuaikan dengan desain yang akan digunakan. 

5. Dana 

Sediakan dana yang akan dibutuhkan untuk proses pembuatan. Ini tips yang sebenarnya menjadi bagian paling awal untuk disediakan. Kenyamanan ruangan tentunya bergantung dari ketersediaan dana. Anda bisa terlebih dahulu mencari informasi terkait pemakaian jasa dan proses pembuatan, sampai penyediaan furnitur yang dibutuhkan. 

Informasi yang didapatkan akan menjadi gambaran dasar dari dana yang dibutuhkan. Ini tentunya akan mengarahkan Anda untuk melakukan konsultasi yang lebih detail dengan pihak jasa. Hitung-hitungan proses pembuatan harus sangat jelas dan detail agar tidak terjadi over load dana. 

Anda bisa melihat model kitchen set yang diinginkan di fabelio.com. Kunjungi website-nya untuk melihat berbagai model yang ada. Anda juga bisa melakukan pembelian perabotan rumah seperti lemari, tempat tidur, meja makan, dan sofa. Furnitur yang ada ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan bujet yang dimiliki.  

0 komentar:

Posting Komentar