Jumat, 29 Maret 2019

Butuh Kuota? Begini Cara Transfer Kuota Indosat

Maret 29, 2019 // by mirajudin // , , , // No comments


Handphone yang sudah menjadi kebutuhan, tidak akan lengkap jika tidak diberi RBT atau Ringback Tone. Namun, karena RBT ini dapat mengambil saldo pulsa Indosat, maka tak jarang orang mencari cara Unreg RBT Indosat. Kendati demikian cara transfer kuota Indosat juga banyak dicari sebab setiap hari kita tidak bisa terlepas dari internet.

Selain handphone, Internet juga menjadi kebutuhan semua orang. Tak hanya sekedar untuk berselancar di media sosial, koneksi internet juga dibutuhkan untuk mengerjakan tugas, berbisnis, bermain game online, dan masih banyak kepentingan lainnya. Kini koneksi internet tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa, anak-anak pun banyak yang menggunakan fasilitas ini. Maka dari itu, internet bisa dikatakan memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. 

Di Indonesia sudah tersedia berbagai macam provider layanan internet seperti Indosat. Indosat menawarkan akses internet cepat dengan jaringan data yang kuat, salah satunya dengan Paket Super internet yang memiliki kecepatan mencapai 185 Mbps yang sudah didukung jaringan 4G. 

Hal tersebut tentu akan memudahkan masyarakat kita dalam mengakses internet, apalagi Indosat menyediakan beberapa paket internet yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, paket harian 45 mb seharga Rp. 4900, Paket bulanan 1.5 gb seharga Rp. 50.000, Paket bulanan 2.5 gb + 5 MP3 seharga Rp. 60.000, paket bulanan 4 GB + 5 MP3 + video streaming seharga Rp. 80.000, dan masih banyak penawaran-penawaran paket lainnya.

Berbicara tentang internet, pasti tidak terlepas dengan kuota internet. Memiliki banyak kuota internet sebenarnya cukup menyenangkan, selain bisa digunakan untuk keperluan chatting dan browsing, juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Namun hal tersebut akan berbanding terbalik jika kuota kita kosong. Mau beli kuota tapi dompet kering juga. Bagaimana solusinya?

Kita tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kuota internet. Indosat menyediakan fitur transfer kuota untuk sesama operator. Berikut adalah ulasannya. Baca Juga : Cara Unreg RBT Indosat

1. Transfer Kuota Melalui Dial Up
Cara termudah untuk melakukan transfer kuota ke sesama pengguna Indosat bisa kita lakukan melalui nomor dial-up *123#. Caranya, tekan *123# lalu pilih internet/nelpon/sms. Setelah itu pilih no 6. Jika sudah, pilih nomor 2 Gift Paket Data ke sesama pengguna Indosat. Setelah itu masukan nomor tujuan yang akan kita kirimkan kuota. Jika sudah, tekan nomor 1. Beli.

2. Transfer Kuota Melalui Aplikasi
Cara yang kedua yaitu melalui aplikasi MyIM3 yang sudah disediakan oleh pihak Indosat. Aplikasi ini bisa di unduh melalui layanan Google Play atau App Store. Jika sudah diunduh, maka berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi MyIM3 lalu buka beranda dan pilih penawaran. Untuk melakukan transfer kuota, maka pilih jenis paket Indosat yang ingin dikirim, setelah itu pilih tombol gift. Lalu masukan nomor tujuan penerima dan tekan tombol beli jika sudah benar. Kita bisa memilih pembayaran melalui Saldo atau Dompetku. Lalu pilih Bayar.

3. Transfer Melalui Call Center 123
Selain dua cara di atas, layanan call center bisa jadi alternatif lain untuk mengirim kuota. Caranya, ketik 123 lalu tekan OK/call. Lalu, aka nada operator yang akan berbicara dengan penawaran menu-menu Indosat. Pilih nomor 3.Internet/Nelpon/SMS. Setelah itu pilih no 6. Paket Lain. Lalu pilih no 2. Gift Paket data lalu masukan nomor penerima, dan klik OK/Setuju untuk beli.

Tunggu Prosesnya hingga mendapatkan konfirmasi.

Demikianlah informasi seputar cara transfer kuota Indosat yang perlu diketahui. Semoga membantu Anda yang seringkali kehabisan kuota di saat-saat penting ya!

0 komentar:

Posting Komentar