Jumat, 12 April 2019

Sebelum Melakukan Simulasi Kredit Mobil, Simak Tips Kredit Mobil Baru Berikut Ini

April 12, 2019 // by mirajudin // , , , , // No comments


Kini, memiliki mobil pribadi merupakan keinginan semua kalangan. Namun, kisaran harga mobil yang cukup tinggi mulai membuat masyarakat untuk memilih sistem kredit. Ya, dengan sistem angsuran atau kredit ini, Anda dapat membeli mobil impian Anda tanpa harus menunggu hingga uangnya mencukupi. Selain itu, Anda dapat memperkirakan terlebih dahulu jumlah yang harus dibayarkan dengan melakukan simulasi kredit mobil baru

Saat ini, pembelian mobil dengan sistem kredit menjadi alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat. Tetapi, sebelum memutuskan untuk kredit, Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai kondisi. Untuk itu, ayo simak 5 tips untuk kredit mobil baru berikut ini. 

1. Perhatikan kondisi keuangan
Sebelum melakukan kredit, Anda harus mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi keuangan Anda. Apakah kondisi keuangan tersebut benar-benar dapat mencukupi? Lakukan perhitungan nilai pemasukan dan pengeluaran Anda setiap bulan dan mulailah untuk menghitung kemampuan angsuran Anda. Hal ini adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan agar kredit Anda tidak berhenti ditengah jalan. 

Selain itu, pastikan bahwa Anda memiliki sejumlah dana yang cukup untuk membayar uang muka kredit (DP), agar nantinya angsuran Anda tak terlalu besar. Semakin besar uang muka yang Anda bayarkan, maka akan semakin kecil angsurannya. Bijaklah dalam mengatur dan memperkirakan pengeluaran Anda saat kredit dimulai.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan 
Ini merupakan hal utama yang wajib Anda tanyakan pada diri sendiri. Apakah kondisi Anda saat ini membutuhkan kendaraan roda empat tersebut? Dan jenis mobil seperti apa yang Anda butuhkan? Mulailah untuk melihat setiap keinginan dengan tujuan. Membeli mobil tanpa kebutuhan apapun (useless) akan berakibat fatal terhadap kehidupan Anda. 

Jika Anda memiliki keluarga, maka mobil merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bepergian Anda. Kenyamanan dan kemudahan untuk keluarga harus Anda kedepankan dalam memilih jenis mobil yang cocok. Pikirkanlah baik-baik jenis mobil apa yang sebenarnya Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan. 

3. Lakukan simulasi kredit 
Simulasi kredit sangat Anda perlukan untuk mendapat gambaran atau perkiraan terkait kemampuan Anda dalam membayar angsuran. Jika Anda belum pernah melakukan kredit apapun, maka simulasi kredit mobil baru akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk bisa melihat kisaran DP dan angsuran yang harus Anda bayarkan. 

Saat ini, ada banyak penyedia jasa kredit yang memberikan layanan simulasi kredit mobil baru secara online dan gratis di website miliknya. Pada simulasi kredit tersebut, Anda dapat memilih jenis dan tipe mobil yang ingin Anda beli, serta kisaran DP dan angsuran untuk masa kredit sesuai pilihan Anda. 

4. Pertimbangkan biaya tambahan
Salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan Anda adalah beberapa biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan mobil nantinya. Biaya tambahan tersebut dapat meliputi biaya besin, pajak, tol, perawatan, serta biaya perbaikan jika terjadi kerusakan. 

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi berbagai masalah yang mungkin terjadi didepan. Pastikan bahwa diri dan kondisi keuangan Anda akan mampu mengatasi berbagai permasalahan terkait biaya untuk kebutuhan mobil Anda. Jangan menyepelekan biaya tambahan ini, karena jika di total keseluruhan maka nilainya akan di luar dugaan Anda. 

5. Pilihlah leasing yang tepat 
Jangan terburu-buru menentukan leasing bagi Anda. Lakukanlah perbandingan antara satu leasing dengan yang lainnya untuk menemukan leasing yang tepat dan sesuai dengan diri Anda. Jadilah pembeli cerdas dengan memilih leasing yang memberikan layanan terbaik, baik dari segi persyaratan maupun proses nantinya. 

Sekian 5 tips kredit mobil baru bagi Anda yang masih bingung dan bimbang. Pastikan bahwa Anda sudah memperkirakan dana yang diperlukan dengan melakukan simulasi kredit mobil baru. Tak perlu ribet dan pusing, hanya tinggal “klik-klik” saja dan Anda bisa memperkirakan semua kebutuhan nantinya. 

0 komentar:

Posting Komentar