Minggu, 15 September 2019

5 Fakta Menarik tentang Negara Singapore

September 15, 2019 // by mirajudin // , // No comments


Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar negara Singapura? Berbicara tentang negara Singapura tidak akan lepas dari negara kecil, maju, modern, teknologi canggih, atau mungkin negara dengan seribu larangan. Di balik itu semua mungkin orang-orang tidak mengetahuinya, bahwa ada fakta-fakta menarik tentang negara dengan ikon singa ini. Untuk mengetahui keunikan negara ini, mungkin ada baiknya bila Anda mendatangi Singapura secara langsung dengan menggunakan tiket Singapore Airlines.

Fakta Menarik Negara Singapura

Ada fakta menarik di Singapura yang mungkin membuat Anda mengernyitkan dahi. Fakta itu adalah pemerintah Singapura melarang produksi, konsumsi, dan penjualan permen karet. Hal dikarenakan ada oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab menempelkan sisa permen karet ke pintu sensor MRT. Pintu sensor MRT ini kemudian mengalami kerusakan dengan total biaya yang tidak sedikit.

Selain fakta itu, masih terdapat beberapa fakta lainnya yang hanya akan Anda temui di Singapura. Apa saja fakta menarik itu? Yuk simak uraian di bawah ini.

1. Singapura Membeli Pasir dari Negara Lain

Hampir semua orang mengetahuinya, bahwa negara Singapura merupakan negara yang sangat kecil dengan luas wilayah kurang lebih 719,1 km. Jika Anda melihat peta dunia, kemungkinan sulit dalam mencari negara Singapura ini sangatlah besar. Belum lagi Singapura berdekatan dengan Indonesia. Untuk mencari solusinya, pemerintah Singapura membeli pasir dari negara lain untuk melakukan reklamasi atau perluasan wilayah.

2. Usia di Atas 30 Tahun Wajib Menikah

Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh ya untuk orang Indonesia, karena banyak orang berusia 30 bahkan 40 tahun belum menikah. Alasannya karena belum siap mental, mengejar karir, dan belum mapan secara finansial. 

Untuk di Singapura, orang dengan usia di atas 30 tahun diwajibkan menikah. Bahkan pemerintah ikut andil dalam hal ini dengan melakukan kerja sama dengan agen biro jodoh Social Development Unit (SDU) yang membantu warga Singapura menemukan pasangan hidup.

3. Tinggi Bangunan Tidak Boleh Lebih dari 280 Meter

Fakta menarik lainnya dari negara dengan ikon Singa ini ialah banyaknya larangan. Bahkan beberapa negara menyatakan Singapura sebagai negeri 1001 larangan. Salah satu larangannya ialah tidak boleh mendirikan bangunan lebih dari 280 meter. Sejauh ini hanya ada tiga gedung yang mempunyai ketinggian sesuai peraturan. Gedung itu di antaranya: Republic Plaza, United Overseas Bank Plaza One, dan Overseas Union Bank Centre.

4. Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

Untuk persoalan kemajuan teknologi dan infrastruktur negara ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satu teknologi yang mendunia ialah air terjun indoor buatan yang terletak di airport. Air terjun ini berdiri di atas wilayah reklamasi Garden by the Bay. Untuk melihat keindahan air terjun ini, Anda dapat berkunjung ke Changi Airport. Atau bisa Anda kunjungi sekalian ketika membeli tiket Singapore Airlines secara offline.

5. Kebun Binatang Malam Hari Pertama di Dunia

Tempat wisata yang paling banyak menarik perhatian wisatawan di Singapura ialah The Night Safari. Kebun binatang ini mengoleksi hewan liar terlengkap di dunia. Menariknya, Anda akan diajak jalan-jalan keliling kebun binatang menaiki sebuah tram. Selama diperjalanan, Anda juga akan diberikan penjelasan.

Nah, demikianlah beberapa fakta-fakta menarik tentang negara Singapura. Untuk memastikan fakta menarik ini, sebaiknya Anda berkunjung ke Singapura selagi tiket Singapore Airlines lagi promo dan belum sold out. 

Semoga informasi di atas membantu ya!

0 komentar:

Posting Komentar