Selasa, 17 September 2019

6 Wisata Kuliner yang Wajib Banget Dicoba Saat Mampir ke Kediri

September 17, 2019 // by mirajudin // , , // No comments

Yakin deh, mencoba kuliner ini enggak bakalan bikin kamu menyesal

Berbicara tentang kuliner Indonesia, tak perlu ragu lagi kalau nusantara ini adalah gudangnya makanan enak. Mulai dari harga murah kualitas hotel bintang lima, usianya sudah berabad-abad, sampai yang super mahal bisa ditemukan, salah satu gudang kuliner ada di Provinsi Jawa Timur. 

Berbicara tentang Jawa Timur, Kediri adalah salah satu kota yang harus banget kamu kunjungi karena ada banyak makanan yang memanjakan lidah di kota yang  terkenal dengan Simpang Lima Gumul (SLG) ini. Apa saja? Yuk, kita kepoin bareng-bareng!

Depot sate ‘Tenang’ Pak Slamet


Sumber: teamtouring.net

Sate adalah kuliner khas Indonesia yang dinikmati hingga mancanegara. Nah, di Kediri sendiri ada nih yang sudah menjadi legenda, yaitu Warung Sate Tenang Pak Slamet. Warung ini sudah puluhan tahun berdiri, meski tidak diketahui tepatnya kapan. Menu andalan dari warung ini adalah sate dan gulai kambing khas bumbu daerah Pare Kediri Jawa Timur. Lokasi strategis yang berada di Jalan Letjen Sutoyo No. 73, kecamatan Pare membuat ia mudah ditemukan. Meski hanya warung yang berada di pinggir jalan, tempat kuliner ini sudah pernah didatangi oleh presiden Indonesia ke-6 loh, Pak SBY.

Nasi Pecel Tumpang 


Sumber : https://andikahadiprasetya.files.wordpress.com/2015/07/img_7001.jpg

Nasi pecel tumpang ini menjadi kuliner favorit masyarakat Kediri yang wajib kamu coba. Ada banyak sekali warung pecel tumpang yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kediri. Namun, dari semuanya, yang paling rekomendasi adalah yang terletak di Jalan Letjend Suprapto 107/55. Tempat makan satu ini menjadi beda dari yang lain karena sambal tumpangnya yang berbahan fermentasi tempe. Dipadukan dengan rempeyek, telur ayam, atau jeroan pasti rasanya maknyus sekali. Belum makan aja udah ngiler nih.

Kedai Kawan Lama


Sumber: www.wisataku.id

Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya kalau tempat makan kali ini pasti bernuansa jadul. Yap, Kedai Kawan Lama adalah rumah makan dengan konsep nuansa tahun 90-an. Memasuki kedai ini kamu akan dimanjakan dengan semua ornamen peninggalan kuno, mulai dari komik, game, mainan jadul, serta aksesoris tempo dulu. Terletak di Jalan Veteran Nomor 9 B, bagi pengunjung yang ingin kembali bernostalgia –terutama generasi 90-an, kamu harus mengunjungi kedai ini. Jam operasionalnya dari 1 siang hingga 10 malam. Harganya juga bersahabat di kantong kok.

Soto Ayam Depot Podjok Kediri


Sumber: lotusgardenhotel.com

Soto Depot Podjok Kediri ini adalah tempat kuliner yang usianya sudah sangat tua, ia dibangun tahun 1926, di sebelah pojok perempatan Jalan Dhoho, Kediri. Warung ini tetap ramai pengunjung karena cita rasa yang masih sama meski sudah berpuluh tahun eksis. Resep soto sendiri warisan turun-temurun keluarga yang berasal dari Jogjakarta. Soto kuah yang menyegarkan dipadu dengan suwiran ayam, jeroan, serta telur asin dijamin akan memanjakan lidah kamu. Masalah harga? Tenang, soto ayam ini murah meriah, hanya 15 ribu saja.

Sate Emprit Mbah Darmo


Sumber: caping.co.id

Bagi kamu pecinta sate, entah itu kambing, sapi, atau ayam, mungkin kamu perlu mencoba sate yang satu ini. Sate Emprit ini dibuat dari daging burung pipit, yang biasanya terbang bergerombol dan hinggap di atap rumah. Ternyata, di Kediri burung jenis ini bisa dijadikan makanan. Sate ini bentuknya pasti kecil-kecil, tak sampai sebesar jari orang dewasa. Bukan hanya sate dari emprit, kamu juga bisa menemukan sate kalkun dan biawak.

Bakso Barokah 313


Sumber: omanfaqod.wordpress.com

Bakso memang banyak digemari oleh para pemburu kuliner, karena bisa ditemukan di berbagai darah di Indonesia. Nah, kalau kamu ke Kediri jangan lupa mampir di Bakso Barokah 313. Letaknya di Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di depan SDN Burengan 2. Ia terkanal karena rasanya yang enak, kuah yang kaya rempah, serta tekstur bakso yang terasa gurih dan nikmat. Bakso ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.


Nah, untuk berburu berbagai macam kuliner di atas, pastinya kamu butuh waktu lebih dari sehari dong. Tapi tenang, untuk mendapatkan tempat menginap yang nyaman di Kediri, bersih, full fasilitas di Kediri cukup mudah kok. Kamu hanya perlu cek laman www.airyrooms.com. Airy rooms menyediakan kamar yang besar, ber-AC, serta WiFi gratis. pemesanan juga sangat flexible, tinggal download aplikasinya, bayar melalui mobile/internet banking juga bisa. Gampang kan, kamu enggak perlu capek beranjak dari tempat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar