Kamis, 07 November 2019

Jenis Reksadana Minim Risiko

November 07, 2019 // by mirajudin // , , , // No comments


Dalam dunia bisnis, para pelaku bisnis biasanya selalu memiliki modal untuk usaha yang mereka miliki. Modal inilah yang biasanya diinvestasikan oleh seseorang dengan harapan bisnis yang mereka kelola bisa berkembang dan mereka pun juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisni tersebut.

Namun hal ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, penuh risiko yang nantinya akan dihadapi dan terjadi. Risiko ini lah yang sering kali menjadi hal yang ditakuti oleh seseorang ketika hendak melakukan investasi modal pada suatu bisnis. 

Untuk menjawab ketakutan itu, maka saat ini muncullah yang namanya reksadana. Mungkin reksadana ini kurang begitu familiar ditelinga kebanyakan orang. Namun bagi sebagian orang yang menggeluti dunia bisnis dan ekonomi, reksadana ini bisa jadi hal yang sudah sering didengar.

Bagi yang belum tahu, reksadana adalah sebuah wadah untuk mengelola modal yang diinvestasikan oleh seseorang. Modal yang didapatkan ini berasal dari banyak orang yang sama-sama memercayakan uangnya diinvestasikan dalam reksadana tersebut yang berikutnya akan dikelola oleh manager investasi (MI)

Dengan demikian, modal-modal dari berbagai investor ini nantinya akan dikembangkan oleh manager investasi. Nantinya, modal itu akan menjadi modal bersama dan keuntungan yang didapatkan pun biasanya akan dibagi-bagi kepada para pemodal atau investor tersebut.

Salah satu jenis reksadana yang cukup populer adalah reksadana pasar uang. Reksadana ini biasanya orang-orang akan melakukan investasi modal pada sebuah bentuk investasi pasar uang dengan jangka waktu selama setahun.

Bentuk investasi ini bisa berupa investasi deposito berjangka, sertifikat Bank Indonesia (SBI) hingga sertifikat deposito. Risiko yang ditawarkan pada reksadana ini pun juga terbilang yang paling sedikit atau minim risiko.

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk melakukan investasi reksadana secara cepat dan aman, Anda pun bisa melakukan investasi reksadana online terbaik pada Tanamduit yang juga menyediakan jasa reksadana resmi, aman, terpecaya dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan memercayakan investasi reksadana online terbaik ke Tanamduit, maka Anda pun akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan kemudahan selain nantinya modal yang Anda investasikan aman sepenuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar