Selasa, 17 Maret 2020

Ingin Pinjam Uang Tanpa Jaminan? Coba 4 Alternatif Ini!

Maret 17, 2020 // by mirajudin // , , , // No comments


Bukan hal yang mengherankan jika seandainya sekarang ini banyak sekali diantara masyarakat yang mengeluhkan masalah biaya hidup yang semakin tinggi. Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi atau zaman yang membuat berbagai macam hal memiliki beban yang nilainya juga tidak bisa dikatakan kecil. Jadi bukan hal yang mengherankan juga jika seandainya banyak diantara masyarakat yang kemudian memilih jalan pintas dengan berhutang, mengajukan hutang ke bank maupun juga lembaga yang lainnya. Khususnya yang paling diminati oleh masyarakat adalah pinjam uang tanpa jaminan.

Anda sendiri tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis pinjaman berbasis tanpa agunan ini bukan. Mengingat di Indonesia produknya sangat banyak dan memang karena tidak diwajibkan untuk menyertakan adanya jaminan atau agunan, maka tidak heran jika seandainya banyak dijadikan sebagai tujuan atau pilihan masyarakat. Karena mereka menganggap dengan adanya produk yang satu ini maka akan mempermudah prosesnya, karena syarat juga tidak terlalu banyak.

Hanya saja juga tetap harus berhati-hati, mengingat pada dasarnya tidak semua produk pinjaman ini juga menguntungkan, beberapa diantaranya tak jarang yang ditawarkan dengan nilai bunga yang besar, sehingga pastinya memberatkan bagi Anda selaku debitur bukan, apalagi untuk pengembalian uang hutang tersebut. Begitu juga jika melihat dari lembaga pemberi pinjaman ini juga tetap harus selektif. Mengingat tidak semuanya jelas legalitasnya, sehingga tidak akan menjamin keamanan bagi Anda juga di dalam pelunasan hutangnya tersebut di kemudian hari.

Berbicara mengenai pinjam uang tanpa jaminan ini sendiri sebenarnya ada banyak sekali diantara ragamnya, berikut ini yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda, yaitu:

1. KTA dari bank, KTA atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan ini memang bukan sebuah rahasia lagi merupakan produk pinjaman yang banyak dikeluarkan oleh bank yang ada di Indonesia. Mulai diantaranya adalah bank milik negara sampai dengan bank swasta. Produk yang satu ini cukup diminati karena memang menawarkan pinjaman dengan nilai yang tidak bisa dikatakan kecil, yaitu sampai dengan ratusan juta rupiah, tanpa syarat adanya agunan dalam bentuk apapun, tentunya sangat menarik bukan, apalagi juga bisa dijadikan sebagai modal untuk bisnis.

2. Tarik tunai dari kartu kredit, manfaatkan credit card yang Anda miliki untuk mendapatkan pinjaman secara mudah. Meskipun pada dasarnya tidak diperuntukkan untuk penarikan secara tunai, namun tetap bisa dilakukan. Hanya saja memang ia memiliki resiko atau konsekuensi nilai bunga yang terbilang besar dan harus dibayarkan. Namun bisa menjadi solusi pinjaman tanpa harus menyertakan agunan.

3 Crowdlending, kini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ini, dimana memang mereka menawarkan pinjaman secara online tanpa memberikan syarat agunan dalam bentuk apapun. Namun uang pinjaman tersebut tidak boleh dipakai untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif, perhatikan tenor dan nilai bunganya terlebih dahulu sebelum pinjam kesini.

4. Pinjam online lewat fintech, marak memang keberadaan dari fintech yang ada di Indonesia, menawarkan produk pinjaman secara online, tanpa syarat adanya jaminan dalam bentuk apapun, terbilang menggiurkan, karena memang jika dilihat dari segi plafonnya sendiri juga cukup besar. Namun pastikan ambil pinjaman kesini dari perusahaan yang sudah terpercaya, seperti diantaranya adalah Maucash, jadi jaminan aman.
Itulah setidaknya solusi bagi Anda yang ingin mencari pinjam uang tanpa jaminan, bisa dilakukan secara langsung maupun juga online.

0 komentar:

Posting Komentar