Senin, 16 Maret 2020

Inilah 4 Pertimbangan Penting Sebelum Melakukan Modifikasi Lampu Mobil

Maret 16, 2020 // by mirajudin // , , // No comments


Bagi pecinta otomotif, modifikasi tentunya menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan karena memang bisa mewujudkan ekspektasi mereka terhadap kendaraan idaman, baik itu dari perubahan eksterior maupun dengan penambahan alat-alat canggih untuk interior dari kendaraan tersebut. Hanya saja memang pada dasarnya kegiatan yang satu ini juga membutuhkan biaya yang tidak bisa dikatakan kecil. Bahkan terkadang melebihi harga dari kendaraan itu sendiri, kecuali mungkin modifikasi-modifikasi kecil layaknya dengan mengganti lampu variasi mobil terkini.

Meskipun terbilang hal yang sederhana, namun ternyata modifikasi pada bagian lampu ini sendiri memiliki banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk mengganti tampilannya saja, melainkan juga digunakan untuk mengoptimalkan nilai fungsi dari kendaraan. Seperti misalnya adalah dengan mengganti lampu biasa menggunakan LED yang pada dasarnya dari segi kualitas memang jauh lebih baik dibandingkan dengan lampu biasa, diantaranya adalah dari daya atau usia hidupnya sampai dengan nyalanya yang jauh lebih terang. Jenis lampu yang satu ini juga tergolong lebih hemat dari segi pemakaian daya.

Hanya saja sebelum melakukan modifikasi lampu mobil ini sendiri agaknya ada beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan Anda, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Budget, bagaimanapun untuk melakukan modifikasi, entah itu sekedar lampu atau yang lainnya tetap harus mempertimbangkan uang yang Anda miliki, apalagi memang untuk beberapa jenis lampu dijual dengan harga yang agak mahal dibandingkan dengan yang lainnya, sebut saja untuk kategori lampu LED maupun HID. Kualitasnya memang lebih baik dibandingkan dengan lampu standard, namun setara dengan tawaran harganya sendiri yang cukup mahal.

2. Jenis lampu yang ingin digunakan, khusus untuk produk lampu sendiri ditawarkan dalam 3 jenis yang berbeda, diantaranya adalah HID, halogen dan juga jenis LED. Tentunya dari ketiga varian tersebut kualitasnya juga berbeda-beda, begitu juga dengan nyalanya dan juga daya tahannya sendiri. kenali baik-baik kebutuhan kendaraan tersebut sebelum nantinya Anda memutuskan untuk membeli produk lampu untuk modifikasi tersebut.

3. Keamanan, ini adalah bagian yang terpenting, apalagi tidak semua modifikasi bisa dilakukan karena dapat menyalahi aturan lalu lintas yang ada, seperti pemilihan warna dan sebagainya. Anda harus mengenalinya sehingga ketika modifikasi sudah dilakukan nantinya kendaraan tersebut tidak akan di tilang oleh polisi ketika digunakan untuk berkendara di jalan raya mengingat ia menyalahi aturan yang ada.

4. Hendaknya pilihlah lampu yang berkualitas baik, ada banyak sekali diantara merk-merk yang mengeluarkan produk lampu untuk mobil Anda tersebut, tentunya juga dengan kualitas yang berbeda-beda. Jangan ragu untuk membeli yang ori atau produk terbaik, karena akan berhubungan dengan usia pakai dari lampu tersebut, juga agar tidak menyebabkan masalah pada kendaraan Anda.

Pilah-pilih jenis lampu untuk modifikasi mobil Anda penting, tentunya selain dari segi harganya sendiri harus dilihat bagaimana kualitasnya, untuk itu Anda harus cari tahun terlebih dahulu kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing produk kemudian dilakukan perbandingan.

Beli lampu mobil berkualitas baik sekarang ini lebih mudah dilakukan secara online, apalagi ada banyak sekali situs yang menjualnya. Namun percayakan pada toko online yang terbaik seperti dari Rumah Modifikasi, bisa dicek sendiri berbagai macam pilihan produk yang dijualnya, Anda bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk tawaran harganya sendiri juga sangatlah bervariatif, ada yang mahal, namun juga tak jarang produk yang harganya murah.

0 komentar:

Posting Komentar